Notification

×

Iklan

Iklan

West Sumatera Series Downhill Challenge Puncak Polan Sawahlunto 2022 Sajikan Rute Menantang

18 Desember 2022 | 23.49 WIB Last Updated 2022-12-18T16:49:16Z

Sawahlunto, pasbana - Para biker (atlet sepeda) peserta West Sumatera Series Downhill Challenge Final Series Puncak Polan Sawahlunto 2022 mengaku sangat terkesan dengan tantangan rute yang mereka hadapi. 

Ketua Panitia Pelaksana West Sumatera Series Downhill Challenge Puncak Polan Sawahlunto 2022 Riki Febriandi mengatakan bahwa rute yang ditawarkan memang sangat menantang, yakni menaklukkan penurunan curam dari puncak menuju kaki bukit di kawasan Puncak Polan. 

"Rute kita ini memodifikasi lahan perkebunan karet warga di Puncak Polan ini sebagai jalur sepeda. Jadi sensasinya memang ekstrim, turunannya tajam dan di kiri kanan jalur itu pohon-pohon karet," kata Riki. 

Riki menjelaskan, West Sumatera Series Downhill Challenge Puncak Polan Sawahlunto 2022  diselenggarakan Sabtu-Minggu (17-18 Desember 2022).

"Seri ini sudah mendapat rekomendasi dari Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). Untuk seri di Puncak Polan ini merupakan seri final, pesertanya tercatat sudah seratus orang dari berbagai Provinsi," kata Riki.




Disebutkan Riki, antusias peserta sangat tinggi dimana terlihat beberapa hari sebelum kegiatan dimulai pada peserta sudah banyak yang datang ke Sawahlunto.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang mengibarkan bendera start untuk seri final West Sumatera Series Downhill Puncak Polan Sawahlunto 2022 itu menyebut tahun depan Pemko Sawahlunto siap mengalokasikan anggaran sehingga dapat mendukung iven tersebut dapat diselenggarakan kembali.

"Puncak Polan memang sangat cocok menjadi rute dari olahraga seperti sepeda gunung dan motor trail. Potensi pariwisata dan ekonominya besar dari sport tourism ini, karena ramai peserta dari luar kota," kata Wali Kota Deri Asta.

Sementara Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kenagarian Kubang Afrizal Suki Lenggang Sati menyebut pihak Kenagarian Kubang menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kegiatan sepeda gunung itu di Puncak Polan. 

"Kenagarian Kubang mendukung acara sepeda gunung di Puncak Polan ini, tentunya sesuai dengan kesepakatan bersama penyelenggara. Jajaran pemuda Kubang ikut turun di sini menjadi bagian dari panitia pelaksana, " kata Afrizal Suki.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update