Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Generasi Cerdas dan Beriman Melalui Lomba Cerdas Qur'an

16 Desember 2022 | 21.11 WIB Last Updated 2022-12-16T14:11:52Z

Tanah Datar, pasbana - Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka acara Lomba Cerdas Qur'an tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP sederajat yang digagas PadangTV, Jum'at (16/12/2022) di gazebo Indojolito Batusangkar.
 
Bupati Eka menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pelaksanaan lomba cerdas Qur'an karena dinilai sejalan dengan Program Unggulan (Progul) Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah.
 
"Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pemkab Tanah Datar dengan PadangTV. Terima kasih atas kerjasama dan kerja keras panitia, kru PadangTV dan instansi terkait lainnya, sehingga acara bisa berjalan dengan baik," katanya.
 
Bupati Eka menambahkan, Pemerintah Daerah melalui Progul dan kegiatan keagamaan lainnya bertekad untuk menuju Kabupaten Tahfiz dan setidaknya 15 sampai 20 mendatang generasi di Tanah Datar adalah para hafizh Al Qur'an.
 
Kegiatan ini diharapkan juga mampu memberikan motivasi anak-anak siswa untuk memperluas wawasan keagamaan maupun pengetahuan umum sedari dini.
 
"Karena memang untuk membentuk generasi muda beriman, berkarakter kuat, handal dan berprestasi harus di mulai saat masih anak-anak usia dini," sampainya.
 
Tidak itu saja, dikesempatan itu Bupati Eka berharap kepada para siswa untuk menampilkan penampilan maksimalnya dengan penuh semangat.
 
Meskipun ini perlombaan, jadikanlah ajang ini sarana belajar menambah pengetahuan. Juara bukan tujuan utama, karena ajang ini membentuk karakter dan mental.
 
Ananda semua adalah peserta terbaik, namun karena ini ajang perlombaan tentu akan ada juara, "Saya harap Ananda yang belum lolos babak berikut atau juara jangan bersedih, namun teruslah giat belajar," ungkapnya.
 
Terakhir Eka Putra juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada siswi yang juga meramaikan kegiatan dengan fashion show pakaian adat Tanah Datar.
 
"Terima kasih ananda yang tampil di fashion show, jujur Saya terkejut karena tadinya mengira diperagakan anak SMA atau SMP, ternyata siswi SD," katanya.
 
Sebelumnya Kadis Pendidikan Riswandi menyampaikan, lomba diikuti 267 tim se Tanah Datar.
 
"Lomba Cerdas Qur'an yang bertujuan turut menyukseskan Progul Tanah Datar untuk menciptakan generasi penghafal Al Qur'an diikuti 220 tim SD dan 47 tim SMP," katanya.
 
Turut hadir Defri Mulyadi dari PadangTV, perwakilan Bank Nagari Cabang Batusangkar, Kepala Sekolah beserta majelis guru SD dan SMP se Tanah Datar dan undangan lainnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update