Notification

×

Iklan

Iklan

MAN 1 Padang Panjang Resmikan Gedung Baru Sekaligus Acara Perpisahan Kelas XII

18 Maret 2023 | 14.19 WIB Last Updated 2023-03-18T07:19:44Z

Padang Panjang, pasbana -- MAN 1 Padang Panjang menggelar Perpisahan Kelas XII dan Tasyakuran Pemakaian Gedung Belajar Baru, Sabtu (18/3) di halaman sekolah tersebut di Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Peresmian gedung baru yang dibangun dengan skema pembiayaan melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kabid Pembinaan Madrasah, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat, Dr. Jhon Afrizal Wan, M.Ag bersama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdako, Nofiyanti, S.STP, M.M, Kepala Kantor (Kemenag) Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag Datuak Nan Tongga serta Ketua Komite MAN 1, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si, Datuak Bagindo Saidi.

Jhon Afrizal berharap siswa yang menamatkan pendidikannya ini menjadi pemimpin hebat dimasa yang akan datang.




"Selamat bagi siswa yang menyelesaikan pendidikannya, semoga menjadi anak yang saleh dan salehah serta berakhlak mulia. Mari kita majukan MAN 1 menjadi sekolah yang diidolakan, baik di Padang Panjang maupun di Sumatera Barat,” sampainya.

Nofiyanti menyampaikan, Pemko selalu berkomitmen untuk kemajuan pembangunan pendidikan di Kota Padang Panjang. "Kita berharap gedung baru SBSN ini dapat bermanfaat. Semoga sinergi Kemenag dengan Pemko akan selalu terbangun demi kemajuan pendidikan di Kota Padang Panjang," ucapnya.

Sementara Novi Hendri mengapresiasi seluruh jajaran MAN 1 yang telah memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa selama tiga tahun ini.

"Banyak masukan dan saran selama tiga tahun ini, baik menyangkut sarana dan prasarana, maupun mutu pendidikan guna peningkatan prestasi akademik siswa. Tahun ini juga akan dibangun lagi satu gedung baru. Hari ini kita siapkan lagi energi kita, kita dukung untuk anak-anak kita demi kelanjutan pendidikanya," ujarnya.

Sementara Kepala MAN 1, Julpiadi Hutabarat, S.Ag, M.Si menyebutkan, ada 211 siswa dari tiga jurusan yang menamatkan pendidikannya di MAN 1 tahun ini. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas hadirnya gedung baru di MAN 1.

"Dahulu kita hanya punya 18 lokal dengan 21 ruang belajar. Sekarang kita bersyukur, ditambah lagi 6 ruang kelas baru lengkap dengan mobileurnya," tutur Julpiadi.

Dalam kesempatan ini diberikan juga beberapa penghargaan kepada siswa dengan berbagai prestasi bagi MAN 1. (Rel/ad) 
×
Kaba Nan Baru Update