Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hari Kedokteran Hewan se Dunia, PDHI Sumbar Gelar Aksi Peduli dan Berbagi

17 April 2023 | 10.12 WIB Last Updated 2023-04-17T03:35:05Z

Agam, pasbana - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumatera Barat gelar aksi peduli dan berbagi dengan menyerahkan Bantuan Paket Ramadan untuk Anak Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa di Setijo Kabupaten Agam, pada Ahad,16 April 2023.

Dalam rangka Peringatan Hari Kedokteran Hewan se Dunia yang jatuh pada tanggal 25 April 2023, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumatera Barat, menyalurkan bantuan paket ramadhan untuk anak-anak Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa di Kabupaten Agam. 

Ketua PDHI Sumbar, drh. Wahidin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang berasal dari donasi anggota PDHI Cabang Sumbar dan Masyarakat.




" Bantuan berupa Paket Sembako (Beras, Minyak dan Gula) yang diberikan kepada Panti Asuhan Assawviyah dan Kaum Dhuafa di Jorong Sitijo Nagari Koto Gadang Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, " jelas Dokter Wahidin. 

Dalam kegiatan ini Ketua PDHI Cabang Sumatera Barat Drh. Wahidin Beruh dan pengurus langsung menyerahkan kepada anak-anak penghuni panti dan kaum dhuafa. 

Perjalanan menuju lokasi panti cukup terbilang cukup menantang dan menguras adrenalin.
Pasalnya, jalan yang dilalui pas-pasan, mendaki dan menurun lumayan curam ditambah posisi dari panti di ujung paling akhir jalan (jalan buntu).




" Untuk mencapai lokasi panti yang awalnya pakai aplikasi google maps yang membuat kami malah nyasar, akhirnya mengandalkan bertanya kemasyarakat di setiap persimpangan jalan,  kami sendiri tidak menyangka ada panti asuhan di lokasi yang tertutup oleh bukit dan pepohonan tersebut, " imbuh Dokter Hewan yang sehari-hari bertugas di Padang Panjang ini. 

Disamping memberikan santunan untuk anak yatim dari Teman Sejawat PDHI Cabang Sumbar.  Seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dalam berbagi kepada sesama dan semoga kegiaatan ini bisa berlanjut pada tahun berikutnya. 
 
Diakhir acara, rombongan yang mewakili PDHI Sumbar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berdonasi dan mensukseskan terlaksananya acara ini. 

" Termasuk pengurus yang telah bisa hadir di acara tersebut, semoga Allah balas dengan pahala dan kebaikan yang berlipat ganda aamiin, " pungkas drh. Wahidin. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update