Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Jemaah Haji Padang Panjang Diberangkatkan Menuju Embarkasi Haji

08 Juni 2023 | 14.04 WIB Last Updated 2023-06-08T23:35:18Z


Padang Panjang, pasbana - Ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Padang Panjang diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Padang untuk kemudian diterbangkan ke Arab Saudi, Kamis (8/6).

Sebanyak 118 CJH yang tergabung dalam pemberangkatan Kloter V, 112 di antaranya akan berangkat pada Jumat (9/6) besok ke Jeddah. Enam sisanya akan bergabung dengan kloter terakhir.

Pelepasan pemberangkatan CJH yang berlangsung di Masjid Islamic Center Padang Panjang diwarnai tangis haru dari keluarga yang dmmelepas sanak familinya berangkat menuju Tanah Suci.




Rombongan pengantar CJH, mulai dari anak, cucu, menantu dan keluarga besar yang hadir ke Masjid Islamic Center bahkan rela berdesakan untuk melihat keluarganya yang akan menunaikan Rukun Islam kelima ini. 

Proses pemberangkatan jemaah pun sempat terkendala dengan banyaknya rombongan pengantar jemaah. Sehingga menyulitkan jemaah haji untuk menaiki bus yang disediakan.

Suasana haru pun kian terlihat saat pelepasan ratusan CJah ini. Air mata sudah tidak terbendung disaat mereka akan masuk ke dalam bus pemberangkatan yang sudah disiapkan.




Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A P, M.Si yang melepas keberangkatan para CJH tersebut, berpesan agar mereka tetap menjaga kesehatan. Karena perbedaan cuaca serta kondisi di Tanah Suci sedang mengalami cuaca ekstrem panas.

"Mudah-mudahan CJH bisa beradaptasi dan mampu menjaga kesehatan dengan langkah-langkah disiplin. Kita doakan agar kembali ke Tanah Air dengan selamat dan dapat menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Tampak hadir, Asisten I, Syahdanur, S.H, M.Si, Kakan Kemenag, Drs. Alizar, M.Ag, Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si dan tokoh masyarakat serta organisasi Islam yang ada di Kota Padang Panjang. (*)
×
Kaba Nan Baru Update