Notification

×

Iklan

Iklan

Membanggakan, Siswa SDIT Ma’arif Bela Timnas dalam Turnamen Sepak Bola Pelajar Internasional

24 Agustus 2023 | 08.11 WIB Last Updated 2023-08-25T23:26:32Z



Padang Panjang, pasbana -- Siswa kelas VI SDIT Ma’arif, Aditya Pratama terpilih membela Tim Nasional Indonesia dalam turnamen sepak bola pelajar internasional di Malaysia. Kejuaraan itu bertajuk ASC Cup-International Grassroots Tournament.

"Alhamdulillah anak didik kami kembali ukir prestasi membanggakan untuk Kota Padang Panjang. Ia dipanggil Timnas Pelajar Nasional U-12 mewakili Indonesia di ajang Asian Soccer Championship (ASC) Cup International Grassroots Tournament," kata Kepala SDIT Ma’arif, Ustaz Syafrialdi, S.Pd.I, M.Pd, Kamis (24/8).

Diceritakan Syafrialdi, Aditya ikut turnamen yang diadakan pada 1-4 September mendatang di Kopa Arena, Penang, Malaysia. Turnamen ini diikuti pelajar U-10, U-12 dan U-14.

Kegiatan berskala internasional ini, jelasnya, bertujuan meningkatkan serta membangun sepak bola usia dini dan remaja dalam menciptakan bibit-bibit pesepak bola melalui pengalaman bertanding yang berjenjang sampai ke internasional yang diikuti banyak negara. Ini sebagai upaya mendukung Instruksi Presiden No. 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih Aditya. Selamat atas keberhasilannya mewakili bangsa kita dalam ajang sepak bola internasional ini,"ujarnya.

Sementara itu pembina Ekskul Bola Ma’arif, Ustaz Al Mukhlis mengatakan, Aditya punya bakat dan potensi untuk menjadi pesepak bola profesional. 

"Bukan tidak mungkin ia akan dilirik timnas suatu saat kelak seperti Nabil Asyura, pemain timnas U-17 yang juga berasal dari ranah Minang," tuturnya. (FZ/rel) 
×
Kaba Nan Baru Update