Notification

×

Iklan

Iklan

Respon Cepat, Wawako Solok Jamin Pengobatan Emak-emak Korban Perampokan di Kota Solok

19 Agustus 2023 | 20.42 WIB Last Updated 2023-08-20T12:54:28Z

Solok Pasbana.com ,– Diduga menjadi korban perampokan dan penganiayaan di Kelurahan IX Kotong Kota Solok Wakil Wali Kota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra menjamin pengobatan terhadap Korban.

Tindakan itu dilakukan Wawako Solok merespon kondisi keluarga korban yang terganjal soal biaya pengobatan. Terlebih, pengobatan terhadap korban perampokan tidak masuk dalam kriteria tanggungan BPJS Kesehatan.

“Kami sudah jamin ke pihak rumah sakit agar korban mendapat pelayanan medis. Keluarga tidak usah memikirkan soal biaya dulu, yang terpenting saat ini beliau mendapatkan pengobatan di rumah sakit,” kata Dhani, Sabtu (19/8/2023).

Menurutnya, dari hasil koordinasi dengan pihak keluarga, korban atas nama Betaherti (60) harus dirujuk ke rumah sakit M. Djamil Padang untuk menjalani operasi berat pada mata dan hidung. Korban mengalami luka parah usai dianiaya oleh pelaku perampokan.

“Biayanya mungkin sangat besar karena di luar tanggungan BPJS. Tapi yang jelas, kita jamin dulu ke pihak RSU M. Djamil untuk melakukan pengobatan segera bagi warga kita ini,” tegas Dhani.

Dari penuturan keluarga korban kepada Wawako Dhani, peristiwa pengaiayaan dan perampokan itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 Wib, Jumat (18/8/2023).

Menurut keluarga, korban memang tinggal sendiri di rumah tersebut. Sementara anak-anak tinggal tidak jauh dari lokasi. Kondisi itu dimanfaatkan oleh pelaku untuk melakukan perampokan.

“Diduga beliau (Korban) melakukan perlawanan saat hendak dirampok, dan terjadilah penganiayaan. Korban dipukul dengan benda keras di area wajah dan kepala samping,” terang Dhani.
Terhadap kejadian itu, Dhani meminta masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi kejahatan. Waspada terhadap orang asing dengan gerak gerik mencurigakan yang masuk ke lingkungan masyarakat.

“Perkara ini juga sudah dilaporkan oleh keluarga korban ke pihak kepolisian. Semoga pelaku bisa segera tertangkap. Kami juga minta warga agar lebih waspada,tutup dani."(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update