Notification

×

Iklan

Iklan

PPDI Padang Panjang Turut Berpartisipasi di Pasar Seni

02 November 2023 | 15.07 WIB Last Updated 2023-11-03T01:11:13Z


Padang Panjang, pasbana - Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas  Indonesia (DPC PPDI)  Kota Padang Panjang ikut partisipasi pada stand pasar seni berbagai produk karya disabilitas padang Panjang diantaranya Souvenir, Batik, makrame, rajut, dan lainnya.

Hasil Kerja keras kelompok usaha bersama sahabat disabilitas yang beraktivitas secara mandiri maupun kelompok.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Studi Kriya Seni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang menggelar Kriya Ekspo ke 6, pada hari Rabu, 01 November 2023 di Gedung Nusantara Kampus ISI Padangpanjang.




Mengangkat tema Kreativitas dan Inovasi Menuju Karya Kriya Berkelanjutan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Meliputi pameran karya seni dosen dan mahasiswa, serta pasar seni produk dari 12 UMKM yang ada di Kota Padang Panjang.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdako, Nofiyanti, S.STP, M.M mengapresiasi digelarnya kegiatan ini. Ini merupakan upaya dalam pengembangan produk kriya seni untuk mahasiswa serta ajang promosi bagi pelaku industri kreatif," tuturnya. Dalam pembukaan acara kriya ekxpo ke 6.

Dikatakanya, industri kriya memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian nasional. Salah satunya berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan pendapatan masyarakat.




Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa maupun pelaku industri kreatif Padang Panjang.

Salah satunya ada produk disabilitas yang diperagakan semua umkm yang hadir ikut partisipasi kegiatan Pameran dan pasar seni kriya expo ke 6, juga didampingi produk kerjasama makrame,  batik canting buana, batik rang minang, dan produk sekolah luar biasa Padang panjang lainnya. Serta didampingi bersama orangtua disabilitas dan sahabat disabilitas padang Panjang, yang ikut partisipasi.

"Saya  harap melalui kegiatan ini pihak yang terlibat termotivasi dalam menumbuhkan serta terus mengembangkan usaha produk disabilitas ini, " tutur ketua Ramadhan.

"Semoga dengan melibatkan UMKM ini membuat industri kreatif dan inovasi khususnya produk disabilitas di Padang Panjang semakin berkembang dan maju serta bisa memperkenalkan semua karangan masyarakat, " harap M. Ilham, S.Ds,M..Sn selaku Sekretaris DPC PPDI Padang Panjang.(ilh) 
×
Kaba Nan Baru Update