Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Pelari Ramaikan Lomba Lari 10K Saribu Rumah Gadang

31 Desember 2023 | 21.04 WIB Last Updated 2024-01-01T02:10:30Z


Solok Selatan, pasbana - Hampir seribu peserta ikut dalam Lomba Lari 10K Saribu Rumah Gadang. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-20 Kabupaten Solok Selatan.

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Begitu juga dengan peserta yang ikut dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

“Lomba lari ini kita harapkan dapat memunculkan atlet pemula di bidang atletik yang memiliki talenta, agar dapat dinilai secara khusus guna menjadi atlet yang berprestasi di masa yang akan datang dan juga sebagai ajang seleksi pelari se-Indonesia,” kata Yulian dalam sambutannya di Kawasan Menara Songket, Minggu (31/12/2023).

Diharapkan dari lomba ini peserta tak hanya mementingkan medali saja, namun juga mengedepankan semangat kebersamaan dan sportivitas.

“Melalui perlombaan ini mari bersama kita tumbuhkan nilai-nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain,” tutupnya.

Lomba lari ini diikuti hampir seribu orang peserta yang tak hanya berasal dari Solok Selatan saja, namun juga dari delapan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat.

Terdapat dua kategori yang ada dalam lomba ini, yakni untuk kategori umum dan pelajar.

Seluruh peserta ini memperebutkan hadiah dengan total senilai Rp 40 juta. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update