Notification

×

Iklan

Iklan

Terra Drone dan MODEC, Inc. Menandatangani MOU Mengenai Pengembangan Teknis Drone Inspeksi untuk Platform Offshore

01 Desember 2023 | 10.03 WIB Last Updated 2023-12-01T03:03:17Z


pasbana - Terra Drone Corporation, perusahaan teknologi drone dan Urban Air Mobility (UAM) dan MODEC, Inc. menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk pengembangan teknis drone inspeksi untuk FPSO (Floating Production, Storage, and Offloading system), sebuah platform yang umum digunakan di lepas pantai.

Terra Drone Corporation, perusahaan teknologi drone dan Urban Air Mobility (UAM) yang berkantor pusat di Jepang ("Terra Drone"), dan MODEC, Inc. ("MODEC") menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada 7 November 2023 lalu, untuk pengembangan teknis drone inspeksi untuk FPSO (Floating Production, Storage, and Offloading system), sebuah platform yang umum digunakan di lepas pantai.

FPSO MODEC memastikan integritasnya melalui pemeliharaan dan inspeksi rutin agar dapat melanjutkan produksi minyak dan gas yang stabil untuk jangka waktu yang melebihi 20 tahun. Namun, inspeksi manual pada ketinggian dan ruang terbatas di struktur memiliki kekhawatiran signifikan terkait keselamatan dan kesehatan kerja. Selain itu, inspeksi yang berkepanjangan di platform lepas pantai berskala besar telah menjadi tantangan umum dalam industri ini.

Untuk mengatasi masalah ini, MODEC menggabungkan keahlian dalam desain dan operasi FPSO dengan Terra UT milik Terra Drone yang dipatenkan, yang telah mendapatkan pengakuan karena ketepatan dan efektivitasnya dalam inspeksi dengan kemampuan pengujian ultrasonik untuk pengujian non-destruktif.

Kemitraan ini bertujuan untuk mengatasi masalah umum di seluruh industri minyak dan gas lepas pantai. Dengan mengembangkan teknologi drone yang meningkatkan keselamatan, efisiensi operasional, dan penghematan tenaga kerja dalam operasi inspeksi, MODEC dan Terra Drone akan berkontribusi pada operasi berkelanjutan struktur lepas pantai dari perspektif lingkungan, ekonomi, dan sosial.(rilis)

Tentang MODEC:

MODEC adalah kontraktor terkemuka di Jepang yang mengkhususkan diri dalam layanan Engineering, Procurement, Construction and Installation (EPCI), sewa, dan layanan operasi dan pemeliharaan (O&M) dari fasilitas produksi minyak dan gas lepas pantai yang digunakan dalam proyek pengembangan minyak dan gas lepas pantai, termasuk FPSO. Sebagai perusahaan terkemuka, kami sedang mengeksplorasi teknologi inspeksi generasi berikutnya untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh industri secara keseluruhan.
×
Kaba Nan Baru Update