Notification

×

Iklan

Iklan

BPBD Perbaiki Jalan Khatib Sulaiman Situjuah Pasca Longsor, Wanag Ucapkan Terimakasih

28 Februari 2024 | 21.34 WIB Last Updated 2024-02-29T01:37:53Z



Limapuluh Kota, pasbana - Pasca longsor yang terjadi dipinggir jalan raya Khatib Sulaiman, di jorong Padang Ambacang, nagari Situjuah Banda Dalam, kecamatan Situjuah Limo Nagari kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, sudah mulai diperbaiki pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kemaren.

Walinagari Situjuah Banda Dalam, Lakon Siska kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (28/2), mengatakan pasca longsor yang terjadi tanggal 7 Desember 2023 lalu memang sudah mulai dikerjakan pihak BPBD sejak beberapa hari ini.

Untuk itu kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui BPBD yang telah cepat tanggap.

Walinagari Situjuah Banda Dalam, Lakon Siska



Mudah-mudahan dalam waktu yang sudah ditentukan pekerjaan berupa pemasangan bronjong itu selesai dengan kwalitas yang baik, sebab kondisi jalan maupun kondisi tebing tersebut sangat rawan jika hari hujan.

Selama ini masyarakat khususnya para pengemudi, baik roda empat maupun roda dua selalu kuwatir akan terus bertambah longsor, juga sangat ditakutkan bibir jalan tersebut dari hari ke hari semakin bertambah robek.

Karena cuaca masih ekstrim, hujan tak berhenti turun, kita harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Situjuah Banda Dalam untuk pro aktif membersihkan slokan yang tersumbat, pohon-pohon yang sudah rapuh sebaiknya ditebang sebelum diterbangkan angin.

"Akibat longsor dan musibah lainnya tentu bermuara terhadap kerugian materil, contohnya longsor yang terjadi itu mengakibatkan sawah dan ladang masyarakat setempat ikut di sapu air deras,” ujar Lakon.

Terpisah kepala pelaksana (Kalak) BPBD Limapuluh Kota Rahmadinol, via telepon genggamnya, Rabu (28/2) membenarkan bencana alam yang terjadi di jorong Padang Ambacang, nagari Situjuah Banda Dalam itu sudah dimulai pengerjaannya sejak seminggu yang lalu.

"Pekerjaan jalan Khatib Sulaiman yang amblas akibat hujan deras itu dikerjakan BPBD secara swakelola, " jelas Nonon nama panggilan Rahmadinol. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update