Notification

×

Iklan

Iklan

Kejuaraan LJP Diraih SSB Bina Muda Asuhan Faisal, Runner Up Direbut Bitu

03 Maret 2024 | 23.32 WIB Last Updated 2024-03-04T00:43:01Z
Juara I-SSB Bina Muda dibawah asuhan Faisal keluar sebagai juara I LJP



Payakumbuh, pasbana - Perjuangan SSB Bina Muda Batu Hampar, kecamatan Akabiluru tidak sia-sia. Hal ini dibuktikannya dalam kejuaraan Liga Junior Payakumbuh (LJP) yang digelar panitia gabungan sepak bola sejak awal Desember 2023 dan berakhir Minggu (3/3) di lapangan sepak bola kapten Tantawi Payakumbuh, hingga keluar sebagai juara I, runner up direbut Bitu dan juara III disabet SSB Mandala.

Berhasilnya SSB Bina Muda asuhan Faisal meraih juara I setelah mengalahkan SSB Tunas Putra 1-0, pada giliran main ketiga, sebelumnya Bina Muda telah mengantongi poin 28.

Penutupan pertandingan LJP  tahun 2023-2024 itu dipimpin wasit tengah Anwil, wasit garis Rian dan Nofrizon disaksikan ratusan penonton, meskipun pertandingan berlangsung diguyur hujan lebat. Namun semangat anak-anak bermain tetap super.

Disela-sela pertandingan yang cukup menarik itu, salah seorang panitia An Tanur kepada wartawan, mengatakan, sebelum SSB Bina Muda vs Tunas Putra, bermain, telah berlangsung SSB Sago Team vs Muda's Top dimenangkan Muda's Top lewat tendangan maut kipernya bernama Rafis dibabak kedua, kemudian disusul  Ridas menutup skor menjadi 2-0.

Juara II-SSB Bitu keluar sebagai juara II LJP



"Pada main kedua SSB Arafah bantai SSB KBS dengan skor 5-0, sehingga pelatih KBS bernama Fadli yang akrap di sapa Korea itu terpaksa pasrah menerima kenyataan pahit tersebut, karena bek KBS bernama Ozil tak mampu menjaga pertahanannya dengan baik," kata An Tanur.

Ditambahkan Purwanto pada main ke empat antara SSB Bintang Utama (Bitu) vs SSB Mandala bermain imbang 1-1, SSB Bitu tetap keluar sebagai juara II karena sebelumnya Bitu telah unggul mengumpulkan poin 28 sama dengan Bina Muda.

"LJP KU 13 tahun ini, SSB Bina Muda tidak hanya juara klub melainkan juga meraih kiper terbaik direbut M. Mukshi Al Fathir, "terang Purwanto.

Ade Chandra juga menambahkan, LJP yang dihadiri langsung oleh pelatih nasional Jafri Sastra ini juga disediakan hadiah untuk pemain terbaik diraih Elang Zanura salah seorang pemain SSB Sago Team dan top skor direbut Tegi Hernando dari SSB Bitu.

"LJP ini tidak hanya sampai disini, dan dilanjutkan seleksi persiapan piala Soeratin sesuai kelompok umur di lapangan Muda's Top. Kemudian kita juga berharap kepada bapak Jafri Sastra membina pemain-pemain yang telah dilihatnya tadi untuk masuk ke liga-liga berikutnya atau masuk Diklat,"harap Ade. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update