Notification

×

Iklan

Iklan

Matangkan Persiapan Porprov, Askot PSSI Kota Payakumbuh Gelar Kongres Perdana

27 Maret 2024 | 23.00 WIB Last Updated 2024-03-27T16:00:28Z


Payakumbuh, pasbana - Kongres Asosiasi kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) I (pertama) kota Payakumbuh, dibuka kepala dinas (Pariwisata Pemuda dan Olahraga Dispora) Nofriwandi didampingi ketua Koni, Ketua ASKOT PSSI Kota Payakumbuh dan insan sepakbola serta undangan lainnya, berjalan sukses, dipandu Sekretaris Askot PSSI kota Payakumbuh Ipda Zuyu Gianto bertempat di aula dinas Pendidikan kota Payakumbuh, Rabu 27 Maret 2024. 

Kongres tahunan dan buka bersama digelar Askot PSSI kota Payakumbuh itu, dibuka secara resmi oleh kepala Disparpora setempat Nofriwandi, dia berharap kongres yang digelar ini, bisa lebih memaksimalkan persiapan Porprov tahun 2025.

”Kita harapkan Kongres yang digelar ini bisa lebih memaksimalkan persiapan Porprov tahun 2025. Pemko Payakumbuh mendukung seluruh kegiatan persepakbolaan, dari segala umur. Selamat kami ucapkan kepada panitia kongres I  (pertama), semoga mendapat keputusan yang bermamfaat untuk insan sepak bola,"jelasnya.

Diawal acara, ketua Askot PSSI kota Payakumbuh Diki Engla Mardianto, menyebutkan, sejak hadirnya puluhan klub bola yang ada di daerah ini, akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat, direncanakan akan digelar tahun 2025 nanti.

Persiapan atlit sejak awal secara maksimal diharapkan bisa menciptakan atlit-atlit handal yang mampu bertanding diikuti 19 kabupaten dan kota, sehingga prestasi bisa diraih untuk mengharumkan kota Payakumbuh.

”Untuk itu, kita sangat mendorong klub yang ada di Payakumbuh dan  teruslah! mempersiapkan atlit untuk menghadapi Porprov yang direncanakan akan digelar tahun 2025 mendatang,”ujarnya.

Kongres tahunan Askot PSSI kota Payakumbuh ini, digelar selain menjadi momentum untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov, juga menjadi ajang sillaturahmi.

"Terkait persiapan Porprov dari Askot, pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Liga Kota Payakumbuh, Kompetisi Kelompok Umur (KKU), sehingga target medali dalam Porprov nanti bisa tercapai. Target kita adalah medali, terutama emas, sebab kita memiliki banyak potensi,"terang camat Lamposi Tigo Nagori itu.

Dalam kesempatan itu, ketua Koni Payakumbuh, Engki Otrio mengatakan, sesuai Surat Keputusan (SK) yang diterima terkait pembatalan Porprov tahun 2023, juga diterima SK terkait penjadwalan ulang Porprov 16 Sumbar tahun 2025, direncanakan akan digelar di kota Solok sebagai tuan rumah.

”Mudah-mudahan tidak ada pergeseran lagi, kemudian terkait tanggal, venue serta Cabang Olahraga (Cabor) yang nantinya akan dipertandingkan, pihaknya masih menunggu informasi lanjutan dari Koni Sumbar,” jelasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update