Notification

×

Iklan

Iklan

PDHI Cabang Sumbar Peduli Bencana di Pessel

27 Maret 2024 | 23.55 WIB Last Updated 2024-03-27T21:18:56Z


Pesisir Selatan, pasbana - Bencana banjir dan longsor yang melanda Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, meninggalkan duka bagi masyarakat setempat. 

Di tengah situasi sulit ini, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumbar hadir membawa bantuan dan semangat melalui kegiatan PDHI Peduli Bencana.




Pada Rabu, 27 Maret 2024, tim PDHI yang terdiri dari 17 orang dan 5 paramedis dari Pesisir Selatan turun ke lokasi bencana untuk melaksanakan tiga bentuk kegiatan:
  • Pelayanan kesehatan hewan, Tim PDHI memberikan pengobatan, antibiotik, obat cacing, dan vitamin kepada 165 ekor sapi, 9 ekor kambing, dan 2 ekor anjing yang terkena dampak bencana.



  • Penyaluran donasi sembako: Sebanyak 100 paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 bungkus (900 ml), dan telur 15 butir dibagikan kepada masyarakat yang terdampak.



  • Trauma healing: Tim PDHI mengadakan kegiatan trauma healing untuk 100 anak-anak korban bencana. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mereka mengatasi trauma dan mengembalikan keceriaan mereka.



Ketua PDHI Cabang Sumbar, drh. Wahidin, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

 "Kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dari banyak pihak, baik dari anggota PDHI Cabang Sumbar dan luar Sumbar, masyarakat, peternak, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar, perusahaan obat Sanbe, Balai Veteriner Bukittinggi, dan banyak pihak lainnya," ujar drh. Wahidin.




Kerjasama dan kepedulian dari berbagai pihak ini menjadi bukti bahwa rasa kemanusiaan dan semangat gotong royong masih hidup di tengah masyarakat. 

PDHI Cabang Sumbar berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana dan memberikan mereka harapan untuk kembali bangkit.(wh) 


#PDHIPeduliBencana #BencanaBanjirLongsor #SumbarBersatu
×
Kaba Nan Baru Update