Notification

×

Iklan

Iklan

Sumarak Ramadan Kembali Digelar, Siap Meriahkan Wisata Halal Sumbar

22 Maret 2024 | 08.37 WIB Last Updated 2024-03-22T01:37:45Z


Padang, pasbana - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) kembali menggelar event Sumarak Ramadan pada bulan Ramadan tahun 1445 H/2024 M. Kegiatan ini dinilai sukses diselenggarakan pada tahun sebelumnya dan akan berlangsung mulai 22 Maret hingga 31 Maret mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dijadwalkan untuk membuka acara Sumarak Ramadan pada Minggu, 23 Maret. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar, Asril, menyatakan bahwa penyelenggaraan event ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Sumatera Barat.

"Tahun ini adalah tahun kedua kita melaksanakan event Sumarak Ramadan. Kita berharap kunjungan wisata di Sumatra Barat akan meningkat," ungkapnya, Jumat (22/3/2024).

Sumarak Ramadan dilaksanakan untuk semakin memperkuat posisi Provinsi Sumbar sebagai Destinasi Wisata Halal di Indonesia, sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pariwisata Halal. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Sumbar bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan meramaikan Masjid Raya Sumbar yang merupakan kebanggaan masyarakat Minangkabau.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Indra Sukma, mengusulkan agar pelaksanaan bazar di halaman kantor Gubernur disatukan dengan event Sumarak Ramadan. "Kita berharap pelaksanaan event atau bazar-bazar lain yang akan digelar Pemprov Sumbar dilaksanakan di waktu dan tempat yang sama, dengan tujuan memaksimalkan kunjungan wisata," ujarnya.

Event Sumarak Ramadan 1445 H akan diisi dengan berbagai acara menarik, seperti Sumarak Kuliner, Sumarak Ekonomi Kreatif (Ekraf), Sumarak Fashion, Sumarak Produk Anak (Produk Fashion Anak, Produk Mainan Anak), Wahana Bermain Anak, Aneka Lomba (Lomba Tahfiz, Lomba Dai Cilik), Panggung Kreasi Anak, dan event-event lainnya yang akan menyemarakkan Ramadan di Sumatra Barat. (Rel/pbn) 
×
Kaba Nan Baru Update