Notification

×

Iklan

Iklan

Daftar ke PAN, Akhirnya Permintaan Masyarakat Dikabulkan Irfendi Arbi Untuk Maju Calon Bupati

30 April 2024 | 18.42 WIB Last Updated 2024-04-30T11:42:35Z



Limapuluh Kota, pasbana - Ir.H. Irfendi Arbi.MP kembali maju sebagai calon bupati kabupaten Limapuluh Kota, hal itu dibuktikannya, dengan mendaftar ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (30/4).

Disampaikan bupati kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021, Irfendi Arbi menyebutkan kepada wartawan di sekretariat PAN, dia sudah menemui tokoh-tokoh masyarakat dan beberapa anak muda, bundo kanduang, alim ulama dan cadiak pandai di Limapuluh Kota.

Diakui Irfendi, sahabat yang telah ditemuinya itu, diantaranya Wahyudi Thamrin, Darman Sahladi, Desembri Chanigo, Adam Bagadiang, Desri Imam, Fikri Hidayat, Sastri Andiko dan lainnya.

"Permintaan-permintaan masyarakat itu, kita kabulkan secara perlahan-lahan. Mudah-mudahan atas izin Allah SWT setiap perjalanan saya ini berjalan dengan baik,"doa salah seorang tokoh terbaik Limapuluh Kota itu.

Salah seorang warga jorong Padang Balimbiang, Nagari Bukik Sikumpa, kecamatan Lareh Sago Halaban, kabupaten Limapuluh Kota, Zainal (60), mengatakan sosok Irfendi Arbi memiliki dan mempunyai segudang pengalaman saat menjadi wakil bupati dan berlanjut menjadi bupati kabupaten Limapuluh Kota dulunya. 

Dengan pengalaman yang banyak itu, Irfendi Arbi memang laris manis, banyak tokoh masyarakat yang telah ditemuinya, sebaliknya banyak pula anak muda yang memanggilnya, tujuan silaturrahmi dengan banyak pihak itu, tentu meminta lagi dia untuk maju sebagai calon bupati periode 2024-2029 ini.

Ditambahkan pensiunan Inspektorat kota Payakumbuh itu, figur Irfendi Arbi memang pantas maju lagi untuk melanjutkan pembangunan yang terbengkalai, wajar ada terbengkalai karena masa jabatannya 5 tahun.

"Sedangkan rencana pembangunan jangka panjang 10 tahun dan 20 tahun, tentu "kakok tangannya" belum selesai. Maka, kita harapkan Irfendi Arbi maju lagi dalam bursa pencalonan bupati tahun ini,"harap Zainal.

Pengalanan-pengalaman yang telah ditorehnya selama jadi bupati, tentu menjadi modal utama untuk maju sebagai bakal calon bupati kabupaten Limapuluh Kota periode tahun ini.

Terhadap adanya oknum yang tidak senang, itu hal yang biasa dalam politik, itu hanya segelintir orang, tidak berpengaruh kepada figur Irfendi Arbi, sedangkan rakyat di kalangan bawah, masih setia menunggu Irfendi Arbi, peluang Irfendi Arbi sangat besar.

"Kini Irfendi Arbi yang memiliki segudang modal, utamanya pengalaman selama menjadi wakil bupati dan berlanjut jadi bupati. Sebelumnya lagi, Irfendi Arbi juga tercatat sebagai mantan anggota DPRD kota Padang dari fraksi Golkar, telah mendaftar ke PAN. Semoga PAN sangat berkenan dengan sosok Irfendi Arbi,"ujar Zainal.

Sementara itu, sekretaris penjaringan calon bupati Limapuluh Kota dari PAN Arie Mareta mengatakan, hingga kini telah 14 kandidat mengambil formulir dan yang telah mendaftar sebanyak 5 orang yakni Yosi Danti, Edwar, Dody Delvy, Kaspi Darmis dan Irfendi Arbi.

"Bagi kandidat yang telah mengambil formulir kami harapkan untuk mengembalikannya sesuai jadwal yang telah ditetapkan,"harap Arie.(BD)
×
Kaba Nan Baru Update