Notification

×

Iklan

Iklan

Penuh Kehangatan Dalam Kebersamaan, Koto Nan Godang Halal Bi Halal Bersama Perantau

13 April 2024 | 23.49 WIB Last Updated 2024-04-13T16:49:48Z


Payakumbuh, pasbana- Warga Koto nan Godang, kecamatan Payakumbuh Utara menggelar halal bi halal dengan perantau, di pelataran lapangan Mangkudu, kelurahan Balai Jaring, kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (13/4).

Halal bihalal dihadiri para tokoh, bundo kanduang, alim ulama, cadiak pandai, niniak mamak dan tokoh masyarakat lainnya, warga Koto nan Godang, kecamatan Payakumbuh Utara dan sekitarnya, dengan perantau IKK (Ikatan Keluarga Koto Nan Godang).

Dalam kesempatan itu, salah seorang warga setempat J. Dt. Lelo Sati kepada wartawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada perantau IKK yang terus memberikan perhatian lebih kepada warga Payakumbuh, khususnya Koto Nan Godang.




“Melalui halal bi halal ini, kita berharap dapat mendengarkan saran dan pendapat dari masyarakat perantauan dalam hal kemajuan nagari di masa depan. Tentu dengan masukan dan saran tersebut dapat kita jadikan pedoman dalam merancang perencanaan kampung halaman kedepannya,”ujar Dt. Lelo.

Hal senada juga diharapkan, mantan ketua IKK Riswandi Munir, kita berharap para perantau IKK untuk terus berkontribusi aktif  dalam setiap pembangunan, baik sosial, ekonomi maupun infrastruktur lainnya. 

Perhatian IKK terhadap kampung halaman tak sampai disitu saja, sebelumnya IKK juga memberikan santunan ke anak-anak yatim piatu di nagari Koto Nan Godang. 
“Dengan menyantuni anak yatim. Itu suatu hal yang sangat mulia, kita semua merasa memiliki anak-anak itu, anak-anak juga mau merasa memiliki kita sebagai orang tuanya,” ucap mantan ketua federasi serikat buruh, hotel restaurant dan catering ( FSPM ) Jabotabek itu.

Sementara itu ketua IKK, Joni Hendri mewakili para perantau IKK mengucapkan terimakasih atas kegiatan halal bi halal yang penuh keakraban ini. Halal bihalal ini merupakan wadah untuk mempersatukan rasa kekeluargaan dan mempererat silaturahmi.

“Terima kasih kepada semua tokoh-tokoh yang telah hadir dan mendukung acara halal bihalal keluarga Koto Nan Godang ini. Semoga silaturahmi dan kekeluargaan kita semakin erat dan tetap penuh kehangatan dalam kebersamaan,”jelas Joni Hendri yang saat ini digadang-gadangkan calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update