Notification

×

Iklan

Iklan

Bintang Idola Koto Nan Godang, Dr. Zulmaeta Lanjut Ambil Formulir ke Nasdem

01 Mei 2024 | 16.14 WIB Last Updated 2024-05-01T09:14:22Z



Payakumbuh,pasbana - Si bintang idola, Koto nan Gadang Payakumbuh Utara, yang merupakan bakal calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029 Dr. Zulmaeta menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem Payakumbuh, di sekretariat setempat, Rabu (1/5).

Dalam kesempatan dihari buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei itu, sekitar pukul 10.00 Wib, relawan Zulmaeta Ardi Yanuar, Ben Yamin, Rikha, Afrizal Hendri dan lainnya langsung diterima ketua penjaringan Hendra Yani didampingi Nofyan Yunas, Susie Maran, Heriadi, Rahmaen dan lainnya.

Ardi Yanuar mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia penjaringan yang telah menerimanya dengan baik, penyerahan formulir ini  diantar langsung nantinya oleh sahabat kami Zulmaeta.

"Semoga nantinya, dengan berbagai pertimbangan dan mekanisme serta aturan lainnya di internal partai. Partai Nasdem yang memiliki 4 kursi di DPRD ini, dapat kiranya menjatuhkan pilihannya kepada Zulmaeta,"ujar Ardi.

Ditambahkan Ben Yamin sahabat kami Zulmaeta benar-benar siap untuk maju sebagai calon walikota Payakumbuh, juga meminta dukungan doa dari seluruh pendukung dan simpatisan serta relawan agar mendapat dukungan partai politik.

“Semua persyaratan administrasi yang diperlukan nanti bakal dilengkapi, jika sudah mengambil formulir dilanjutkan dengan mendaftar nantinya, kita harus optimis maju,"ulas Ben Yamin.

Sementara itu, ketua penjaringan calon walikota/wakil walikota Payakumbuh dari partai Nasdem Payakumbuh Hendra Yani, menyebutkan pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 1 Mei 2024 hingga 7 Mei 2024, kedatangan relawan calon walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta menjadi yang pertama mengambil formulir.

"Adapun persyaratan pendaftaran bakal calon yang akan berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) serentak bulan November mendatang dapat diperoleh di kantor partai Nasdem dan tidak dipungut biaya apapun atau tanpa mahar," ungkap Hendra Yani. 

Mantan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Payakumbuh itu juga menjelaskan pendaftaran ini terbuka bagi masyarakat umum. "Kami ingin mencari putra putri terbaik di Payakumbuh untuk memimpin dan membangun daerah ini melalui program partai Nasdem memanggil ini," ujarnya. 

Dalam penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota Payakumbuh sangat indenpenden, tidak ada intiminasi. Penyeleksiannya sangat terbuka untuk masyarakat luas yang dimulai dari tingkat DPD terus ke tingkat DPW dan di lanjutkan ke DPP.

"Untuk lebih jelasnya, kamipun membuka ruang kepada kandidat untuk berorasi paling lama 10 menit atau 15 menit. Audionya akan kami kirim ke DPW dan DPP,"jelas Hendra Yani. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update