Notification

×

Iklan

Iklan

Diskominfo Padang Panjang dan ISI Lakukan Kerjasama Pemanfaatan Aplikasi SITAMPAN

02 Juni 2019 | 13.23 WIB Last Updated 2019-06-02T06:23:43Z
Dinas Kominfo Kota Padang Panjang melakukan Perjanjian Kerjasama dengan ISI Padang Panjang. ( Foto : Dok. Humas )

PADANG PANJANG -- Sebagai tindak lanjut dari penanda tanganan Memorandum of Undestanding (MoU) antara Pemerintah Kota Padang Panjang dengan ISI, oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Rektor ISI Prof.Dr. Novesar Jamarun, MS yang salah satu  butir kerjasamanya Bidang Komunikasi dan Informatika. Maka telah disepakati Pemanfaatan Aplikasi Sistim Tambahan Penghasilan Aparatur Sipil Negara ( SITAMPAN) milik Pemerintah Kota Padang Panjang untuk direplikasi menjadi Sistim Penilaian Kinerja Pegawai ISI Padang Panjang yang penanda tanganan (Perjanjian Kerja Sama (PKS) nya dilakukan oleh Kadis Kominfo Marwilis, SH, M.Si dan Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan ISI Ir.Afriyenis, M.Si bertempat di Ruang Rapat Rektorat ISI Padang Panjang.
Selain dihadiri Kadis Kominfo Marwilis, SH,  M.Si dari Pemko Padang Panjang juga hadir Plt.Kepala BKPSDM, beserta jajaran yaitu Kepala Bidang Diklat, Kinerja dan Informasi Kepegawaian, Kasubid Bidang Pendidikan dan Pelatihan serta Kasubid Kinerja dan Disiplin, Kabag Organisasi Setdako, Kabag APUM Setdako, sedangkan dari pihak ISI hadir Rektor yang diwakili Pembantu Rektor 2 Purwo Prihatin, M.Hum, Para Dekan beserta Wakil, Direktur Pasca Sarjana, Kepala Biro serta Para Pejabat Struktural dan Dosen.
Dalam sambutannya Marwilis mengatakan bahwa kegiatan hari ini disamping Penanda tanganan PKS, yang tidak kalah pentingnya juga bertujuan mempererat hubungan silaturahmi antara kedua Institusi. 
Selanjutnya terkait dengan Perjanjian Kerja Sama pemanfaatan Aplikasi Sistem Informasi Tambahan Penghasilan Aparatur Sipil Negara ( SITAMPAN) yang dimiliki Pemko Padang Panjang untuk dire-aplikasi menjadi Sistem  Penilaian  Kinerja Pegawai ISI Padang Panjang merupakan hal yang positif dan sejalan dengan Rencana Aksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tujuan agar lebih efektif dan effesien karena akan terjadi penghematan keuangan Negara.
"Berbagai Bidang telah disepakati antara Pemko dengan ISI Padang Panjang tentunya secara tehnis hal tersebut perlu ditindaklanjuti oleh masing- masing pihak dan Alhamdulillah, pada hari ini salah satunya telah dapat kita realisasikan yakni Bidang Komunikasi dan Informatika tentu kedepannya perlu ditingkatkan lagi dan menyentuh ke Bidang lain yang memang saling dibutuhkan oleh masing-masing pihak, tambah Marwilis.
"Dinas Kominfo sebagai salah satu OPD yang secara Fungsional melakukan pengelolaan komunikasi dan informatika, Alhamdulillah telah bisa berbagi  aplikasi SITAMPAN dengan cuma-cuma supaya penilaian kinerja pegawai itu murni sesuai apa yang mereka kerjakan" tutup Kepala Dinas Kominfo tersebut.
Pembantu Rektor 2 Purwo Prihatin,  M.Hum, yang mewakili  Rektor dalam sambutannya  juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota khususnya Dinas Kominfo yang telah bersedia dan berkenan untuk melakukan kerja sama dengan ISI dalam hal  aplikasi SITAMPAN dengan cuma-cuma.
"Semoga Sistim ini dapat kami manfaatkan semaksimal mungkin, dan kedepannya kita bisa terus meningkatkan kerjasama serta mempererat silaturahmi," tutupnya. ( Ril)

×
Kaba Nan Baru Update