Notification

×

Iklan

Iklan

Program Disabilitas Peduli: DPC PPDI Kota Padang Panjang Kali Ini Salurkan Zakat Muzakki

30 April 2020 | 21.49 WIB Last Updated 2022-06-27T08:36:27Z

Padang Panjang, Pasbana -- Setelah berhasil menyalurkan Paket Sembako kepada para penyandang disabilitas di Kota Padang Panjang pada tanggal 17 dan 28 April yang lalu, hari ini, DPC PPDI Kota Padang Panjang kembali menyalurkan paket sembako dan amplop yang berisi uang kepada 50 orang penyandang disabilitas (kategori berat dan sedang) yang tersebar di beberapa kelurahan yang ada di Kota Padang Panjang, (30/04). 

Sebagai salah satu bagian dari Program Disabilitas Peduli, penyaluran Paket Sembako pada tahap ini agak berbeda dari penyaluran yang telah dilakukan sebelumnya. Pada penyaluran tahap I, DPC PPDI Kota Padang Panjang menggunakan Kas Organisasi untuk memberikan dukungan  kepada 20 orang penyandang disabilitas berat (17/04).  

Sementara, pada tahap II, organisasi disabilitas ini menerima sebanyak 50 Paket Sembako Harian dari Pak Eka Baramas dan kemudian disalurkan kepada para penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang (28/04). 


Lalu, penyaluran pada tahap ini (tahap III) bersumber dari dana zakat yang diserahkan oleh muzakki (H. Darul Siska, anggota DPR-RI), sehingga para penyandang disabilitas tidak hanya menerima bantuan dalam bentuk Paket Sembako saja, tapi juga mendapatkan amplop yang berisi uang sebagai penunjang kebutuhan harian, ungkap Ramadhan selaku Ketua organisasi ini. 

Ramadhan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan muzakki kepada organisasi DPC PPDI Kota Padang Panjang dalam mengelola penyaluran zakat tersebut untuk disalurkan kepada teman-teman penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang Panjang.

Dalam proses penyaluran, tampak jelas kebahagiaan, haru dan bahkan ada juga penyandang disabilitas yang menangis bahagia saat menerima zakat tersebut. Juniarti (45 tahun), seorang penyandang disabilitas daksa di Kelurahan Pasar Usang, yang hidup bersama adiknya mengungkapkan bangga dan terima kasih atas kepedulian muzakki, apalagi di tengah pandemi. Ini sangat membantu sekali, ungkap Juniarti.


Di tempat yang berbeda, Herman (36 tahun), seorang  penyandang disabilitas netra, yang biasanya menjalani profesi pijat/urut di Kampung Manggis juga mengungkapkan hal yang sama. Saya mendoakan semoga pemberi zakat ini, selalu dilapangkan rezeki dan dimudahkan segala urusannya, ungkap Herman.

Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh donatur atau masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam mensukseskan Program Disabilitas Peduli agar dapat mengirimkan donasinya melalui Rekening BRI 0231.01.010237.53.7 atas nama DPC PPDI Padang Panjang atau langsung menghubungi Sdr. Ramadhan (Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang) yang beralamat di Jl. AR Sutan Mansur No. 562 RT 24 Kelurahan Balai-Balai Depan  SMA Sore atau di Klinik Pijit/Urut Ramadhan dan Nia, Ajak Ramadhan. (khz)
×
Kaba Nan Baru Update