Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Covid-19, Dandim 0306/50 Kota Berbagi Paket Sembako

08 Mei 2020 | 20.36 WIB Last Updated 2020-05-08T13:36:42Z

Luak Limopuluah - Usai melaksanakan apel bersama jajaran Koramil, Kodim 0306/50 Kota menggelar berbagi 300 paket sembako dalam rangka Jumat Barokah dan Peduli Covid-19, Jumat (8/5).

Dalam apel pagi itu, selaku pimpinan, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P memberikan pengarahan dan himbauan kepada jajarannya jangan pernah menyerah dan bersama untuk memerangi Covid-19.

Selanjutnya, Dandim dan rombongan membagikan 30 paket sembako di Panti Jasa Ibu Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota dan diterima oleh Ketua Yayasan, Ibu Dewi.

Selepas dari Panti Jasa Ibu, Dandim beserta rombongan menuju ke TPA (Tempat Pemprosesan Akhir) sampah regional yang terletak di Kelurhaan Padang Karambia. Bantuan 60 paket sembako dibagikan kepada pekerja di TPA diterima oleh Kepala TPA Regional Payakumbuh Sadat.

Bahkan, Dandim juga mengamanahkan 200 paket sembako kepada seluruh Koramil yang kemudian dibagi untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan di Luak Limopuluah (Payakumbuh & Limapuluh Kota).

"Ada sebanyak 302 paket sembako yang kita bagikan dalam jumat barokah ini, isinya beras, gula, minyak goreng dan indomie, meski nilainya tak seberapa namun kami berharap ini bisa meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19," kata Letkol Ferry.

Pak Sadat, Koornidator Unit TPA Regional Payakumbuh menyebut sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan Kodim 0306/50 Kota bersama Ibu Persit yang membantu meringankan para pekerjanya.

"Kegiatan yang bermanfaat ini kami harapkan dapat terus dilaksanakan, karena langsung menyentuh ke masyarakat yang perekonomiannya lemah di tengah wabah acorona ini, Bapak Dandim nampaknya peduli dan action dengan sampah, kami dari Dinas LH Sumbar berharap nanti bisa bekerjasama dengan Dandim 0306/50 Kota untuk meningkatkan perekonomian warga lewat pengelolaan sampah ini kedepan, penuh inovasi," kupasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update