Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Bulan Ikuti Ekskul Bahasa Jepang PontrenMu Kauman, Emilandinis Mampu Tampil Jadi Host

25 Februari 2021 | 07.44 WIB Last Updated 2021-02-25T00:47:44Z



Padang Panjang -- Upaya dalam melahirkan lulusan yang mahir berbahasa asing terus digalakkan Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Saat ini bahasa yang menjadi pilihan untuk diajarkan kepada Santriwan/ti adalah Bahasa Jepang. 

Sejak diresmikan dua bulan yang lalu oleh Mudir Pondok Pesantren Muhammadiyah Derliana, MA, sekarang sudah mulai menampakan hasilnya. Terbukti salah seorang santriwati yang mengikuti ekskul ini, Emilandinis tampil sebagai host dalam podcast PontrenMu Kauman Official dengan fasih berbahasa Jepang, Rabu (24/2/2021) . 

Dalam paparannya sebagai host, Emilandinis menyampaikan informasi terkait keberadaan ekskul Bahasa Jepang sangat membantunya mengembangkan bakatnya.

Menurut Derliana, MA, kegiatan ini adalah bentuk tanggungjawab pondok pesantren dalam melahirkan lulusan-lulusan yang nantinya mampu bersaing dengan lulusan-lulusan sekolah umum.

Pihaknya akan terus berupaya bagaimana santri yang telah lulus membawa sesuatu yang bermanfaat untuk dirinya, keluarganya, dan kampungnya nanti.





" Adalah suatu kebanggan bagi kita semua jika lulusan pondok pesantren Padangpanjang mampu berbahasa Jepang, " Ungkap Derliana. 

Dikatakannya, kemampuan berbahasa asing ini dilakukan untuk memenuhi tuntutan kebutuhan komunikasi zaman globalisasi saat ini. Apalagi pemerintahan kota Padangpanjang sendiri selalu berupaya mendorong kualitas pendidikan disini semakin baik.

"Kita semua tahu bahwa program beasiswa keluar negri yang dicetuskan oleh Pak walikota sangat luar biasa hebatnya. Makanya kami disekolah berupaya mendorong program tersebut dengan lahirkan lulusan-lulusan yang mahir secara kebahasaan disamping ilmu pengetahunnya. Upaya ini kita lakukan dalam rangka mencermati perkembangan dunia pendidikan dan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini, " Tutupnya. (JED) 
×
Kaba Nan Baru Update