Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Jurnalis Sumbar Mengikuti Vaksinasi Massal Covid-19

10 Maret 2021 | 20.34 WIB Last Updated 2021-03-10T16:36:48Z



Padang -- Lebih dari 160 orang jurnalis dari media cetak, online dan elektronik di Sumbar mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Auditorium Kantor Gubernur, Rabu (10/3/2021) pagi.

Kegiatan yang digagas Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang ini, dibuka Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi mengapresiasi para jurnalis di Sumbar yang menggagas diadakannya vaksinasi massal ini sehingga bisa mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal. Diharapkannya, kegiatan ini bisa menginspirasi berbagai pihak lainnya.

“Antusiasme masyarakat untuk divaksin di Sumbar sangat tinggi. Bahkan, saat ini kita berupaya untuk menambah vaksin. Jadi, terkait adanya berita yang menyebutkan realisasi vaksinasi kita rendah, itu tidak benar. Saya minta website Dinkes dan Kominfo Sumbar update program nasional vaksinasi Covid-19 di Sumbar ini,” tegas Mahyeldi.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Kadis Kominfo Jasman Rizal, Ketua IJTI Sumbar Johnedy Kambang, Ketua Komisi Informasi Sumbar Nofal Wiska, Pengurus PWI Sumbar Gusfen Khairul dan Koordinator Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Heri Sugiarto serta Ketua AJI Padang Andika D Khangen.

Sementara itu, Ketua IJTI Sumbar Johnedy Kambang mengungkapkan bahwa kegiatan ini bagian dari sumbangsih jurnalis untuk kesehatan semua. Apalagi jurnalis dalam aktivitasnya sehari-hari sangat rentan terpapar virus korona karena intens bertemu berbagai pihak dalam peliputan.

“Kegiatan ini juga dalam upaya kita bersama perang terhadap Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya,” katanya.

Awalnya, kata John, pengurus IJTI bersama Kepala Dinas Kesehatan Padang Feri Mulyani menargetkan diikuti hanya sekitar puluhan orang. 

“Ternyata data terakhir, jumlahnya mencapai lebih dari 160 orang jurnalis cetak, online dan elektronik. Untuk vaksinasi keduanya pada 24 Maret nanti kita harapkan bisa digelar di sini lagi. Apalagi masih banyak juga rekan kita yang belum divaksin,” imbuhnya.(rel) 

×
Kaba Nan Baru Update