Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni, Masyarakat Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

29 Mei 2021 | 19.55 WIB Last Updated 2021-05-29T16:49:21Z



Padang - Memperingati hari kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2021 mendatang, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menginstruksikan pengibaran bendera merah putih di setiap kantor pemerintahan dan swasta di Sumatera Barat.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga mengimbau, masyarakat untuk ikut mengibarkan bendera merah putih di rumah dan lingkungan masing-masing.

Demikian pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Sumatera Barat, Jasman Rizal bahwa pengibaran bendera merah putih pada tanggal 1 Juni ini sejalan dengan radiogram dari Kementerian Dalam Negeri nomor : 019.1/3201/Sg tanggal 28 Mei 2021, tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, yang ditujukan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Wali kota se-Indonesia.

"Menindaklanjuti telegram dari Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Diskominfo dan Statistik akan berperan aktif untuk menyosialisasikan perihal pengibaran bendera merah putih ini, baik di lingkungan perkantoran pemerintah dan swasta, maupun di perumahan masyarakat,"imbuhnya.

Selain itu, katanya, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga akan melaksanakan upacara peringatan yang dilakukan secara daring, yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.Pelaksanaan upacara peringatan, hari lahir Pancasila kali ini juga akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan yang melibatkan seluruh instansi pemerintah, swasta dan masyarakat Sumatera Barat.

Jasman menekankan, peringatan hari lahir Pancasila kali ini masih menitikberatkan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan secara daring, dikarenakan situasi pandemi COVID-19 yang masih mendera Indonesia.Ia berharap, peringatan kali ini pun tetap membawa kekhidmatan dan semangat yang sama.

"Memang peringatan kali ini masih cenderung sama dengan peringatan beberapa tahun terakhir, karena situasi pandemi COVID-19 yang kita hadapi.Insya Allah, kondisi ini tidak mengurangi semangat dalam memperingati hari kelahiran Pancasila, serta pengejewantahan nilai-nilainya pada kehidupan sehari-hari masyarakat sumbar," tambahnya. (ril/bd)

×
Kaba Nan Baru Update