Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi DPD PAN, Mardiansyah Ajak Kader Saling Bersinergi

19 Desember 2021 | 07.15 WIB Last Updated 2021-12-19T14:17:07Z


Padang Panjang | pasbana - Kegiatan vaksinasi dan workshop yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang Panjang dihadiri ratusan warga yang akan menjalani vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua di Auditorium Mifan, Sabtu (18/12).

Ketua DPD PAN Kota Padang Panjang Mardiansyah menyebutkan, kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Polres Padang Panjang dan Dinas Kesehatan setempat, sebagai upaya dalam mendukung program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

“Alhamdulilah, meski cuaca kurang mendukung, karena hujan dari pagi, peserta yang akan mengikuti vaksinasi sesuai dengan target kita. Kita merencanakan untuk 300 orang, tadi dari laporan panitia, kuota sudah terpenuhi,”sebut Mardiansyah.

Mardiansyah yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Padang Panjang itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Padangpanjang dan jajaran serta petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan yang telah mendukung kegiatan vaksinasi DPD PAN Kota Padang Panjang.

Dikatakannya, meskipun secara persentase, kegiatan vaksinasi di Kota Padang Panjang telah mencapai 108 persen dan jumlah warga kota yang telah divaksin sebanyak 80 persen. Tetapi, masyarakat tetap harus selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, apalagi memasuki liburan Natal dan Tahun Baru.


“Hingga saat ini, pemerintah masih menetapkan wabah Covid-19 ini sebagai pandemi. Sehingga, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan melaksanakan vaksinasi dengan target seluruh warga. Seperti yang telah dilakukan di sejumlah negara di Eropa, sehingga warganya tidak lagi menggunakan masker bila keluar rumah,” jelasnya.

Melalui kesempatan itu, Mardiansyah juga mengajak kader PAN untuk saling bersinergi menyukseskan program pemerintah, salah satunya menyukseskan program Sumdarsin yang menjadi atensi dari Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono.

“Personil Polres Padang Panjang tidak kenal lelah, siang dan malam dalam mengajak warga untuk melakukan vaksinasi. Apalagi, Polres Padangpanjang wilayah hukumnya Kota Padangpanjang dan tiga kecamatan di Kabupaten Tanahdatar, tentunya ini menjadi pekerjaan yang berat dan membutuhkan kerjasama yang handal,” puji Mardiansyah.

Selain vaksinasi, DPD PAN Kota Padang Panjang di waktu bersamaan juga menggelar workshop pendidikan politik dengan mendatangkan narasumber Kepala BPBD dan Kesbangpol I Putu Venda, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Bukhari Dt. Tuo dan mantan Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang H. Eo Furqani. (Ben)
×
Kaba Nan Baru Update