Notification

×

Iklan

Iklan

Minang Screening #1, Suguhan Mahasiswa ISI Padang Panjang Sambut Hari Film Nasional

25 Maret 2022 | 21.25 WIB Last Updated 2022-03-25T14:25:23Z


Padang Panjang,  pasbana-- Himpunan Mahasiswa Jurusan Televisi dan Film Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang gelar kegiatan bertajuk Minang Screening #1 bertempat di Pondok Disain dan Promosi Senja Kenangan, Bukit Surungan. 

Kegiatan Minang Screening #1 akan berlangsung selama 7 hari dari tanggal  24 Maret sampai dengan 30 Maret 2022.

Vanesa Lutfi selaku ketua pelaksana menyebutkan, melalui Minang Screening #1 yang bertemakan “Menyingkap Tabu dalam Kabut” ini, kita akan membuka hal-hal tabu yang jarang dibicarakan masyarakat guna mencegah rusaknya moralitas generasi muda, yang dibicarakan melalui sudut pandang ilmu pengetahuan.

“Acara ini akan berlangsung tujuh hari ke depan. Acara puncaknya di Hari Film Nasional pada 30 Maret nanti. Setiap hari kita membawakan tema-tema yang berbeda di lokasi yang berbeda, dan kemudian nanti kita sama-sama merayakan Hari Film Nasional di Kampus ISI Padang Panjang,” jelasnya.



Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa dan masyarakat dapat edukasi dan dapat menarik perhatian pemerintah dan instasi terkait.

Acara yang diisi kegiatan nonton film dan diskusi ini, dihadiri  mahasiswa dan alumni ISI, perangkat Kelurahan Bukit Surungan hingga masyarakat sekitar lokasi. 

Kegiatan yang baru digagas pada tahun ini, dibuka Ketua Prodi Televisi dan Film, Heri Sasongko, M.Sn. Dalam sambutannya, Heri menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kegiatan yang terlaksana. Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya. 


“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan acara ini. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar hingga 30 Maret nanti. Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan yang baru, dan berkelanjutan sampai tahun-tahun berikutnya,” ucapnya, Kamis malam, 24 Maret 2022.

Heri berharap, Minang Screening yang pertama ini menjadi salah satu bentuk distribusi dari film-film mahasiswa, yang mudah-mudahan ekosistem perfilman khususnya di Padang Panjang bisa sama-sama dibangun.

Pada kegiatan pembukaan ini, Minang Screening memutarkan dua film dari mahasiswa ISI yang bertemakan pelecehan seksual. Kemudian dibahas bersama narasumber, Yosi Molina, M.Psi yang merupakan seorang Inspirasi Consulting.

Dalam kegiatan Minang Screening ini, panitia juga bekerja sama dengan berbagai UMKM Kota Padang Panjang membantu promosi produk-produk lokal. (Rel/ad) 
×
Kaba Nan Baru Update