Notification

×

Iklan

Iklan

Pasar Kuliner Padang Panjang Bakal Ditata Kembali

22 Maret 2022 | 20.25 WIB Last Updated 2022-03-22T13:26:47Z


Padang Panjang, pasbana.com – Pasar Kuliner Kota Padang Panjang bakal dilakukan penataan kembali. Rencana penataan ulang Pasar Kuliner ini dibahas dalam rapat pemko yang diadakan di Ruang VIP Balai Kota, Selasa (22/3). 

Rapat dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako, Iriansyah Tanjung, S.E, M.Si.tersebut membahas permasalahan penggusuran dua pedagang di depan Mushalla Nurul Ikhwan, lahan parkir untuk roda empat dan roda dua serta mengukur ulang tanah milik PT KAI.

" Kita ingin mendudukkan kembali terkait luas tanah yang ada di PT KAI dan pihak TNI yang menjadi kawasan Pasar Kuliner, " ungkap Iriansyah. 

Iriansyah menambahkan bahwa untuk penataan Pasar Kuliner ini ada program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

" Pada intinya, rapat kali ini untuk menyelamatkan dua pedagang yang digusur pengurus Mushalla Nurul Ikhwan yang telah menyewa tanah ke PT KAI. Sedangkan pedagang ini menerangkan juga telah menyewa kepada pihak TNI,” jelasnya. 

Terkait permasalahan lahan parkir, pihak Secata B melalui Perwira Penghubung, Mayor Caj. Aser Usia Pasaribu menyampaikan sudah menyediakan tempat parkir di belakang Lapangan Kantin bagi para pengunjung Pasar Kuliner. 

“Kami juga akan menyiapkan konsep bagaimana ke depan, tidak ada lagi kendaraan yang boleh masuk ke dalam Paskul. Harus parkir di luar, jika ingin berkunjung. Jadi nantinya di sana, pengunjung cuma berjalan kaki saja, tidak ada lagi kendaraan yang lalu lalang,” ucapnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Dandim 0307/ TD yang diwakili Perwira Penghubung, Mayor Caj. Aser Usia Pasaribu, Wadan Secata B Rindam I/BB, Mayor Inf. Indra Yelli, PT. KAI Kota Padang Panjang diwakili Aprinal, Kepala Dinas Perhubungan, Arkes Refagus, S.Sos, Satpol PP Damkar, Dinas PUPR, Kabid Pengelolaan Pasar beserta staf. (rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update