Notification

×

Iklan

Iklan

Universitas Dharmas Indonesia Gelar Pelantikan Pengurus BEM-KM Undhari Periode 2022

13 Maret 2022 | 15.27 WIB Last Updated 2022-03-13T08:27:47Z


Dharmasraya,Pasbana.com - Sebagai tindak lanjut Pemungutan suara pada Pemilihan Umum Raya Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) 25-26 Februari lalu, dan sebagai langkah awal dalam pelaksanaan tongkat estafet kepemimpinan eksekutif mahasiswa, Undhari menggelar Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) se-lingkungan Undhari periode 2022 mengusung tema "Gemar" Generasi Emas Berkarya, yang diselenggarakan Auditorium Dara Jingga Kampus Undhari, Sabtu (12/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pelantikan BEM KM Undhari dan BEM Fakultas se-Undhari dihadiri oleh Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Andisa Putra, S.IP.,Dt. Mangku Rajo, Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom, Wakil Rektor I Wulan Andang Purnomo, M.Kom., Wakil Rektor II Ita Dwi Aini, S.Farm., Apt., M.Sc., Wakil Rektor III Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., tenaga ahli WR III bidang kemahasiswaan, Ahmad Ilham Asmaryadi, M.A., M.Pd., dan Sonia Yulia Friska, M.Pd., Dekan, Kaprodi, Dosen, dan pengurus ORMAWA se-lingkungan UNDHARI.



Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., mengungkapkan terima kasih kepada panitia Pemilihan Umum Raya atau KPUR Undhari dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi mahasiswa di Undhari dengan sukses dan lancar, terima kasih juga kepada pengurus BEM Undhari dan BEM Fakultas periode 2021 atau pengabdian dan dedikasinya selama ini,  pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) harus bisa menjadi penggerak dan fasilitator kegiatan kreativitas mahasiswa.

 "Terima kasih kepada pengurus ORMAWA sebelumnya yang telah banyak membawa perubahan di Ormawa Undhari ini. Selamat dan sukses kepada pengurus Ormawa yang dilantik, semoga kepengurusan Ormawa di periode ini amanah dalam melaksanakan jabatannya. BEM bukan sekadar Ormawa dan penggerak kegiatan kemahasiswaan. Ormawa UNDHARI harus bisa menjadi fasilitator dalam pelaksanaan kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa. Agenda ini sangat penting untuk dilaksanakan karena dapat memberikan dampak positif bagi kampus dan mahasiswa untuk berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik," ungkap Gunawan.


Gunawan menambahkan Bem sebagai wadah belajarnya mahasiswa, melatih dan mengasah baik hard skill maupun soft skills. "Ciptakanlah karya-karya baru, inovasi baru karena Ormawa adalah wadah generasi emas untuk berkarya, " tambahnya.

Adapun pengurus BEM yang terpilih dan dilantik adalah Presiden Mahasiswa Undhari Meigy Setia Pambudi, Wakil Presiden Mahasiswa Izo Ira Ruddini. Sedangkan untuk pimpinan setiap fakultas yaitu, Gubernur Bem Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Annisa Nurul Karimah, Wakil Gubernur Bella Seffryna, Gubernur Bem Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Maydian Anjeli Putri Senex HD, Wakil Gubernur Sandi Laya, Gubernur Bem Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dodi Ilhamsah, Wakil Gubernur Aldoni Refpri, Gubernur Bem Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis Muhammad Syahrul, Wakil Gubernur Annisa Tul Utri.

Sebagai presiden mahasiswa Undhari terpilih, Meigy Setia Pambudi menyampaikan sepatah katanya untuk Ormawa Undhari. "Jika mimpi Anda membuat Anda takut, jangan pernah bermimpi. Mari kita bersama-sama jayakan UNDHARI, saling bergandengan tangan, berproses, bekerjasama memajukan Undhari dan satu suara keluarga mahasiswa Undhari, " Tegas Meygi.


Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Bem periode 2021, Gubernur dan Wakil Gubernur terbaik, serta Pengurus BEM terbaik. Bem terbaik jatuh kepada BEM Fikes, Gubernur BEM terbaik Ade Trisnawati sebagai Gubernur BEM Fikes, Wakil Gubernur BEM terbaik Dewi Marlina merupakan Wakil Gubernur BEM Fheb, sedangkan pengurus BEM terbaik Dodi Ilhamsah yang merupakan pengurus BEM FKIP. 

Sementara itu, Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Andisa Putra, S.IP.,Dt. Mangku Rajo mengatakan bahwa mahasiswa harus menjadi agen dan pemimpin perubahan untuk kemajuan Undhari. Mahasiswa adalah agen dan pemimpin perubahan yang bisa diajak bekerjasama untuk kemajuan kampus. 

"Jadilah generasi yang selalu berpikir positif untuk kejayaan Undhari. Asahlah kemampuan dan pertajam keahlian sehingga mahasiswa bisa menjadi promotor kemajuan kampus, karena kampus dan yayasan akan selalu mendukung penuh setiap kegiatan kemahasiswaan untuk kejayaan Undhari, ayo hebat, hebatkan Undhari, " tutur Andisa.(ril/Nal)
×
Kaba Nan Baru Update