Notification

×

Iklan

Iklan

BKPRMI Padang Panjang Meriahkan HUT RI Ke 77 dengan Lomba Cerdas Merdeka

21 Agustus 2022 | 14.09 WIB Last Updated 2022-08-21T07:09:02Z

Padang Panjang, pasbana -  Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI) Padang Panjang bekerjasama dengan Bagian Kesra Setdako Padang Panjang menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat Merdeka antar remaja Masjid/Mushalla se-Kota Padang Panjang, Ahad (21/8). 

Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77, sekaligus Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, dan Milad LPPTKA (Lembaga Pembinaan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran) BKPRMI.

Acara diadakan di Masjid Misbahul Ulum SMAN 1 Padang Panjang, diikuti oleh 20 Tim remaja Masjid/Mushalla se-Kota Padang Panjang.




Dalam sambutannya, Ketum DPD BKPRMI Padang Panjang Kasbi, SPd.I MPd menyampaikan, tujuan diadakannya acara ini adalah dalam rangka mengajak remaja Masjid untuk ikut memeriahkan HUT RI ke-77, Tahun Baru Islam 1444 H, dan Milad LPPTKA BKPRMI ke-33.

Model kegiatan ini adalah lomba cerdas cermat antar remaja dengan menggunakan aplikasi Kahoot. Sengaja lomba ini memakai android, karena remaja hari ini tidak bisa terlepas dari android, maka BKPRMI mencoba mengarahkan penggunaan android untuk hal-hal positif.




Acara dibuka secara resmi oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Ibuk Kabag Kesra Setdako Padang Panjang, Erwina Angreni, S.Si, M.Si.

Dalam sambutannya, Erwina menyampaikan bahwa Pemko sangat mengapresiasi dan mendukung  kegiatan remaja dan keagamaan ini. Banyak program keagamaan yang dilakukan pemerintah Kota, seperti smart surau, kampung tahfizh, subuh mubarakah, PHBI, dan lainnya.

Dalam perlombaan ini, keluar sebagai juara 1 remaja utusan dari Masjid Misbahul Ulum, Juara 2 remaja Masjid Al-Hijrah, dan juara 3 remaja mushalla Ihsan Silaing Bawah. (Rel/ksb) 
×
Kaba Nan Baru Update