Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kualitas, Pemuda di Tua Pejat ikuti Pelatihan Snorkeling dan Promosi Wisata Berbasis Website

14 November 2022 | 20.58 WIB Last Updated 2022-11-14T13:58:10Z

PASBANA, MENTAWAI - Salah satu Kabupaten di Sumatera Barat yang dijuluki The Beauty Heritage Island adalah Kabupaten  Kepulauan Mentawai. 

Daerah ini banyak memiliki potensi wisata seperti diving, snorkeling, surfing, dan keindahan alam yang sangat menawan. Salah satu daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang memiliki potensi sport tourism yang cukup besar adalah Desa Tua Pejat.

Potensi Sport tourism ini sangat perlu ditingkatkan mengingat kujungan wisatawan yang meningkat tiap tahunnya. Maka seluruh komponen masyarakat mulai dari perangkat desa hingga seluruh dinas terkait  harus segera mempersiapkan apabila terjadi lonjakan wisatawan yang berkunjung untuk menikmati indahnya kawasan Desa Tua Pejat. 

Maka  Tim Program Kemitraan Masyarakat yang diketuai oleh Andri Gemaini, S.Si, M.Pd, Dr Hendra Hidayat dan Yulifri M,Pd  yang merupakan Dosen dari Universitas Negeri Padang, membuat beberapa pelatihan yaitu pelatihan olahraga Snorkling serta pelatihan promosi wisata berbasis website, yang peserta nya adalah para pemuda di Desa Tua Pejat.




Beberapa pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan serta pengetahuan para pemuda akan olahraga snorkeling, serta agar dapat meningkatkan pariwisata olahraga melalui pelatihan dan pendampingan promosi wisata berbasis website. 

Harapan dari diselegarakannya kegiatan ini adalah untuk mempromosikan pariwisata olahraga yang ada di Desa Tua Pejat.

Para peserta pada dasarnya telah mahir dalam menggunakan media sebagai promosi pariwisata, hanya saja belum dilakukan secara terstruktur dan masif sehingga dalam kesempatan kegiatan ini juga diberikan banyak pemahaan serta bagaimana mengelola promosi pariwisata olahraga baik berbasis website maupun media lainnya.

Andri Gemaini berharap kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pemuda di Desa Tua Pejat.

" Sehingga pengetahuan dan keterampilan tersebut dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan juga dapat memajukan olahraga snorkeling di Desa Tua Pejat khususnya, " harapnya. (AG) 
×
Kaba Nan Baru Update