Notification

×

Iklan

Iklan

Porprov Ke XVI Sumbar Terkendala, Kota Padang Panjang Bakal Batal Jadi Tuan Rumah

16 April 2023 | 18.15 WIB Last Updated 2023-04-16T11:20:28Z


Ketua KONI Primer: Padang Panjang Tidak Pernah Menyatakan Mundur Jadi Tuan Rumah Porprov


Padang Panjang, pasbana- Kota Padangpanjang diperkirakan bakal batal menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke XVI Tahun 2023 mendatang. Pasalnya, Iven olahraga provinsi tersebut hingga saat ini masih terkendala pendanaan dan Keterbatasan waktu yang  tidak memungkinkan. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangpanjang Primer, mengatakan, penyelenggaraan  Porprov hingga saat ini belum ada perubahan jadwal pelaksanaan hingga teknis. 

Berkaitan dengan Kota Padangpanjang  sebagai tuan rumah, Primer mengungkapkan, semenjak Kota Padangpanjang menerima SK sebagai salah satu kota tuan rumah di ajang Porprov mendatang belum ada perubahan. 

"Kami ditunjuk oleh Gubernur, jika ada perubahan tentunya melalui keputusan Gubernur juga. Jika Porprov terlaksana kita (Padangpanjang- red) tetap menjadi tuan rumah  pada pekan olahraga Provinsi mendatang," ujar Primer 

Dijelaskan Primer, gagal atau tidaknya penyelenggaraan Porprov mendatang, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pengurus Cabor di Kota Padangpanjang untuk terus mempersiapkan Atlet. 
"Selain Porprov kita masih bisa ikut di Iven Iven  olahraga Kejurda ,Kejurnas dan pertandingan lainnya," sebut Primer

Terkait penyelenggaraan Porprov, Koni Padangpanjang terus berbenah dan melakukan persiapan. Primer berharap  Iven provinsi ini tetap terlaksana sesuai jadwal yang telah ditentukan.
"Porprov merupakan wadah bagi atlet daerah untuk mengukur potensi diri sekaligus promosi ke jenjang yang lebih tinggi," ungkap Primer.

Ketua KONI Padangpanjang Primer juga memberikan tanggapan terkait durasi  video youtube yang menerangkan salah satu kendala penyelenggaraan Porprov adalah pengunduran diri tuan rumah.
Sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah Ketua KONI, menerangkan Kota Padangpanjang sebagai salah satu tuan rumah Porprov tidak pernah menyatakan menyatakan mundur 


Porprov Batal Pemprov Tempuh Opsi Lain

Terpisah Kadis Pemuda Olahraga Provinsi Maifrizon ketikan dikonfirmasi Posmetro terkait penyelenggaraan Porprov mendatang menjawab melihat kondisi keuangan dan keterbatasan waktu. Tidak menutup kemungkinan Iven Porprov tahun ini bakal batal. Namun, kondisi tersebut perlu dibicarakan lebih lanjut dengan pihak KONI sebagai penyelenggara Porprov.

"Perlu pembahasan serta kajian-kajian  lebih dalam untuk penyelenggaraan Porprov ke XVI tahun 2023 mendatang. Seiring terkendala anggaran dan keterbatasan waktu, tentunya kita perlu menyiapkan alternatif lain sebagai Iven pengganti. Terkait opsi lain tersebut kita juga akan bicarakan bersama Cabor," ujar Maifrizon.

Ketika Porprov tahun 2023 batal diselenggarakan, Pemprov juga memiliki alternatif lain sebagai Iven pengganti seperti pertandingan di masing masing Cabor. Mulai dari Kejurda,Kejurnas  serta kejuaraan lainnya.

"Kita berharap kawan pengurus Cabor  di kabupaten kota tetap mempersiapkan atlet-atletnya untuk siap tampil dan berprestasi di setiap kejuaraan," jelas Maifrizon.(ben)
×
Kaba Nan Baru Update