Notification

×

Iklan

Iklan

Pelebaran Jalan 2 Jalur Bundaran Simpang Empat - Pasaman Baru Bakal Direalisasikan

20 Januari 2024 | 09.23 WIB Last Updated 2024-01-21T06:26:10Z



Pasaman Barat, pasbana - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pasbar menggelar rapat progres percepatan pelebaran jalan 2 jalur dari Bundaran Simpang Empat hingga Pasaman Baru, di Ruang Balkon Kantor Bupati setempat, Jumat (19/1).

Rapat yang dihadiri langsung Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait itu, membahas tahapan pembebasan lahan yang sudah berjalan dari tahun 2022. Dimana, pada tahun 2022 sebanyak 18 persil dari total 140 persil telah diganti rugi dengan anggaran sebesar lebih kurang 1,7 Milyar. Kemudian tindak lanjut dari 18 persil tersebut, telah dilakukan pemecahan sertifikat dan pemasangan patok permanen. 

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi menyebutkan pada tahun 2024 sebanyak 70 persil akan dibayarkan dengan besaran dana tersedia senilai 3 Milyar. Kemudian pada anggaran perubahan akan disusul sebanyak 2 Milyar. 

"Kita berharap, pelaksanaan tindak lanjut ini dapat disegerakan," harapnya.

Di samping itu, Kasi Pengukuran Jalan BPN Pasbar memaparkan bahwa tahap pengukuran telah selesai dilakukan dengan aman dan terkendali. 

"Tanda di lapanganpun sudah kita beri. Namun pada peta bidang, masih ada kewajiban pemohon yang belum dilengkapi," terangnya.

Ia meminta agar stakeholder terkait berkomunikasi secara intensif dalam melengkapi kelengkapan yang belum dipenuhi. Karena ada aturan hukum di BPN yang harus dipenuhi agar masyarakat senang dan Pemdapun aman. 

"Masyarakat mohon diberi pengertian bahwa ini adalah kepentingan bersama, agar Pasbar lebih maju dan tertata dengan baik. Jika ada kendala silahkan kita koordinasikan bersama," pungkasnya. (*) 
×
Kaba Nan Baru Update