Notification

×

Iklan

Iklan

Benny Utama: Rumusan Usulan Sebaiknya Seiring dan Sejalan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati

09 Maret 2021 | 21.46 WIB Last Updated 2021-03-10T03:47:59Z


 

Pasaman -- Efektifkan rumusan usulan program dan kegiatan untuk kepentingan masyarakat yang bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi ditengah masyarakat yang disesuaikan dengan kondisi real wilayah, kata Bupati Pasaman Benny Utama. 


Karena potensi pengembangan dan pembangunan yang cukup banyak ada di daerah Dua Koto ini, ia sendiri ingin pimpin dan kendalikan langsung pembangunan di kecamatan Dua Koto ini melalui sistim keroyokan program dan kegiatan dari berbagai sektor, yang disambut tepuk tangan oleh semua peserta yang hadir.


Selanjutnya, kata Bupati Pasaman Benny Utama, rumusan usulan sebaiknya seiring dan sejalan dengan visi dan misi serta program prioritas pembangunan Bupati dan Wakil Bupati, dan ia juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang meriah yang disuguhi dengan budaya kesenian tari pasambahan oleh putra putri dari Sanggar Kesenian Cubadak Gadang Duo Koto dalam kunjungan kerja dan kegiatan silahturahminya dengan masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman Benny Utama dalam membuka acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan bersilahturahmi dengan masyarakatnya di Kecamatan Dua Koto, Selasa (9/3).


Turut hadir mendampingi Bupati Benny Utama diacara tersebut, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Ny. Susi Benny Utama, Ketua GOW Kabupaten Pasaman Ny. Deni Sabar AS, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala SKPD dan beberapa Pejabat Pemkab Pasaman.


Hadir menyambut rombongan Bupati Benny Utama, Camat, Anggota Forkopinca, Walinagari, Bamus, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Dapil 2 Fraksi Partai Nasdem Yusrizal, Tokoh masyarakat, agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.


Camat Dua Koto Mayonis, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, terimakasih atas kedatangan Bupati Benny Utama dan Wakil Bupati Sabar AS yang bisa hadir secara bersama pada musrenbang di Kecamatan Dua Koto sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut, Mayonis juga memaparkan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kecamatan Dua Koto, dan usulan program kegiatan untuk rencana kerja Tahun 2022.


Sementara itu, Yusrizal Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Dapil 2 fraksi Partai Nasdem menyampaikan pokok pikiran tentang pengembangan pertanian didaerah Dua Kota untuk dijadikan sentra sayur, seperti komoditi kentang.


Yusri juga mengatakan, bahwa musrenbang ini adalah suatu acara yang penting sebagai tahapan dalam penyusunan usulan program dan kegiatan untuk tahun 2022. “Mari kita merubah cara berpikir kita semua untuk membangun kecamatan Dua Koto, karena Dua Koto mempunyai potensi yang sangat besar, baik SDM maupun SDA,”sebutnya.


Diwaktu yang sama, Kepala Bappeda Choiruddin Batubara, SE, MM memaparkan apa yang menjadi tugas semua perserta yang bermusyawarah pada acara musrenbang ini. “Musrenbang yang dilaksanakan kali ini adalah forum pembahasan hasil daftar usulan nagari lingkup kecamatan yang telah dihimpun dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD),”ujar Choiruddin.


“kegiatan musyawarah saat ini adalah melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan terhadap rencana kerja pembangunan daerah tahun 2022 yang disesuaikan dengan visi dan misi pemerintah daerah,”jelasnya. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update